Tuesday, July 13, 2010

Demi Masa

Demi Masa
Sesungguhnya manusia dalam kerugian...

Amal sholeh apa yang telah kulakukan hari ini
Amal sholeh apa yang telah aku lakukan minggu ini
Tahun ini?

Sepertinya buku catatan amal sholehku semuanya masih bersih, masih kosong
tapi sebaliknya, catatan-catatan keburukanku semakin membabi buta
dan celakanya, semua itu tak kubarengi dengan amal sholeh?

Bukan hanya rugi, celakalah aku...

Aku berdiam diri
Aku tak menasehati kepada manusia untuk berada dalam kebenaran
Tak berbuat untuk bisa benar
Dan menghimbau manusia lain untuk benar

Aku berdiam diri
Tak menasehati manusia untuk bersabar
Berjuang dan bersemangat dijalanNya
Bukan hanya pasrah, tawakal
Menunjukan kesabaran mengalahkan segala musuh
Musuh diri, dan musuh Tuhan
juga, nafsu diri

Demi masa
Sesungguhnya manusia dalam kerugian

Dan demi masa
Aku benar-benar dalam kerugian
Bila benar demikian adanya...

No comments: