Thursday, February 09, 2012

Perubahan

Semua didunia ini mengalami perubahan, kecuali apa-apa yang telah ditetapkannya.. kalaupun ada yang tiada berubah selain ketetapanNya, yaitu adanya perubahan itu sendiri...

Aku berbeda dari aku waktu masih anak-anak
Aku yang menangis saat ditinggal merantau orang tuaku
Merengek minta mainan yang tak lama kemudian ku acuhkan

Aku berbeda dari aku waktu masih di taman kanak-kanan
Berjalan bersama teman-teman ke sekolah
Mulai mengenal berbuat kenakalan-kenakalan

Aku berbeda dari aku sema sekolah dasar
Yang mulai mengenal arti persaingan
Mengerti arti melawan
Dan belajar tentang membenci
Berkelahi
Dan memenangkan persaingan

Aku berbeda dari aku waktu menginjak sekolah tingkat pertama
Mulai mengenal sosok lain yang berbeda
Mengenal arti dari perasaan suka
Mulai mengenal arti tanggung jawab

Aku berbeda dari aku waktu semasa SMA
Belajar untuk mengambil keputusan
Belajar untuk hidup sendiri
Belajar berdiri sendiri
Dan belajar membuktikan aku punya kemauan sendiri
Tapi sering terhanyut oleh arus

Aku berbeda saat menjadi mahasiswa
Belajar untuk mencari jati diri
Belajar mengerti arti kebenaran
Belajar untuk berani
Belajar mengambil keputusan atas hidupku sendiri
Belajar mengatur masa depan sendiri

Aku berbeda saat aku mengenal dunia kerja
Belajar arti menghargai
Belajar arti survive
Belajar untuk melawan ketidak nyamanan
Belajar membuat pilihan hidup

Dan aku kini menjadi seorang yang terus berubah
berpikirku bukan hanya untukku
Demi mereka yang ada dibelakangku
Demi meraka yang ada disampingku
Demi meraka yang ada didepanku
Demi mereka yang bersama diriku
Demi mereka yang tak menyertaiku
Demi Dia, yang mengawasiku

Itulah kehidupan, termasuk aku bagian yang ada didalamnya
Orang telah datang silih berganti didalam arus hidupku
Meninggalkan catatan-catatan dan goresan
Kadang menghapus jejak mereka yang telah terdahulu
Menempati ruang-ruang yang tersedia di gedung hidupku
Ada yang datang ada yang pergi

No comments: