Tuesday, September 02, 2014

Jika Tuhan berkehendak..

Jika Tuhan berkehendak
Apalah daya diri ini menolak
Tak sedikitpun aku bisa mengubah keputusanNya
Itu adalah ketetapanNya

 Jika Yang Maha mengetahui telah memutuskan
Apakah aku harus berontak?
Karena Dia Yang Maha mengetahui
Sedang aku tak mengetahui apa-apa
Kecuali Engkau ilmukan

Dan mengapa aku harus menolak
Jika dia merencanakan lebih indah dari yang bisa kurencanakan
Tiada yang cacat pada rencanaNya
Sedang aku, tak mengetahui barang sedikitpun menit didepanku

 Dan mengapa harus berontak
Karena memang diri ini tak berdaya
Kesombongan macam apa yang aku miliki
Hingga berani menentang walau sedikit ketetapanNya

Jika aku diperbolehkan mengatur
Harusnya aku mengatur diri sendiri
Untuk tidak mengatur apa yang telah diaturNya
Memasrahkan semua
Bersabar itu kuncinya

Semua adalah yang terbaik
Adakah rencanaNya yang tak mengagumkan?
Semua telah tertulis dengan sebaik-baiknya

Jika Tuhan berkehendak
Dan pena telah menuliskan titahNya
Dan catatan itu telah mengering
Maka kesabaran dan keikhlasan adalah jalanku
Untuk memenuhi segala ketetapanMu

 January 25, 2011 at 7:58pm

No comments: