Tuesday, September 02, 2014

Logic Thinker

Pada suatu hari, disebuah cafe, seorang betender sedang membersihkan meja dan mengelap gelas dan botol minuman. bebrapa menit kemudian datanglah seorang pemuda perlente dengan berpenampilan flamboyan menggunakan pakaian jas hitam. pria itu kemudian duduk dengan tepat di depan betender sambil memesan minuman. 

sambil mengernyitkan dahi dan menampakkkan wajah tanda tanya, betender tersebut segera mendekati pria itu dan membawakan pesannya. 

"kalo dilihat dari penampilannya, sepertinya, anda bukan orang sembarangan, kalau boleh tau, apa pekerjaan anda ?" tanya sang betender... 

sambil menghela nafas dan sedikit meneguk bir putihnya, sang pria mencoba menenagkan diri dan tersenyum pada sang betender 
" aaahhh saya bukan siapa-siapa, hanya orang biasa saja. tidak ada yang spesial ....." jawab pria tadi 
"iya, tapi tidak keberatan kan jika saya ingin tau pekerjaan anda ?" tanya betender dengan wajah yang penuh tanya 

lagi-lagi pria itu hanya menghela nafas, mencoba berfikir dan tetap tersenyum, 
"pekerjaan saya hanya sebagai logic thinker" 
"apa itu logic thinker? kok saya baru tau ?" 
"wah susah juga menjelaskannya, hmm, gini aja deh, anda punya aquarium di rumah ?" 
"oo iya saya punya aquarium di rumah, lumayan besar juga" jawab sang betender dengan antusias dan bersemangat 

"secara logika, pasti di aquarium itu ada airnya " kata sang pria dengan santai 
"oohh pastilah, saya sangat rajin membersihkannya satu kali dalam seminggu " 
"secara logika, selain ada airnya, pasti ada ikannya " 
" oo jelas! itu pasti, ikan saya juga banyak dan bermacam-macam...." 

sang pria perlente itu manggut-mangut sambil menyisir 5 helai jenggotnya dan tetap tersenyum, sedangkan sang betender begitu apresiasi dan bersemangat, dengan tak henti-hentinya menggeleng-geleng kepala yang merupakan representasi rasa kagum. 

"anda mencintai betul ikan-ikan anda ?" pria tadi melanjutkan 
"pasti lah, saya sangat menyintai ikan-ikan saya, makanya saya rajin membersihkan aquarium saya, biar ikan-ikan saya tidak mati" 
"jika anda menyintai ikan-ikan anda, secara logika, pasti anda menyayangi anak-anak ?" 
" oalah jelas itu,anak saya ada 4 orang, yang paling gede baru kelas SMP, yang kedua SD kelas 6, yang ketiga kelas 2, dan yang terakhir masih umur 2 tahun. saya sayang sekali sama mereka" 

sang pria perlente itu hanya manggut-manggut bahagia, sesekali ia berekspresi wajah senang sebagai respon dari cerita sang betender. sedangkan sang betender begitu asyik menceritakan ke-empat anaknya dan segala hobinya... 

"saya begitu bangga terhadap mereka ber-empat, pak." begitulah sang betender mengakhiri cerita tentang anaknya 
"saya begitu terkesima dengan cerita anda, anda memang benar-benar menyayangi anak-anak anda. dan secara logika anda pasti punya istri " 
"yo pasti dong, istri saya itu, saya juga sangat sayang pada istri saya." 
" berarti secara logika, anda pasti tidak impoten..." 
" ya jelas dong pak, toh anak saya empat, mana mungkin saya impoten" 

kedua pria itu tertawa bebas dan lepas, kemudian, sang pria perlente tersebut pamit pulang sambil menanyakan harga minumannya 

"ah sudah pak, gak usaha bayar, saya bertemu dengan anda, suatu keberuntungan bagi saya, baru kali ini saya ketemu orang pinter, 
apa pak, pekerjaan bapak ? logic.....?" . 
"logic tinker..."jawab sang pria perlente dengan pamit pulang. 

sepulanganya pria perlente tersebut dari cafe, tetap diiring rasa kagum dari sang betender, hingga ia tak sadar bahwa di ujung meja bar, ada seorang pria yang sejak awal memperhatikan percakan antara betender dan pria perlente tersebut...akhirnya karna penasaran, pria itu mendekati sang betender. 
"ngobrol apaan sih, asyik banget kayaknya " 
" wah gila man, gw baru ketemua sama orang pinter " 
"orang pinter ? emang dia kerja apa " 
sang betender melirik genit merendahkan sang pria yang berstatus office boy di cafe tersebut. 
"hhmmm belum tau diye... dia itu logic tinker...keren kan, atau jangan-jangan kau belum pernah dengar ?" 
"logic tinker, apaan tuh ?" 
sang betender pura-pura berfikir dan 
" hhmm gini aja deh biar lo cepet ngerti, lu punya aquarium ga ?" 
" gak " jawab sang OB dengan cepat... 
"berarti kamu impoten...ha ha ha" 

pria office boy itu hanya menggaruk-garuk kepalanya yang tak gatal dan kepalanya terus berfikir...

October 2, 2009 at 2:14pm

No comments: